Sate Bekicot Kediri

ab84pvsetq

KEDIRI agaknya bukan cuma layak dijuluki kota kretek, kendati perusahaan rokok raksasa milik PT Gudang Garam. Mungkin juga sudah usang jika cuma mengenal Kediri sebagai kota tahu. Ada satu lagi yang rasanya pantas dilekatkan pada kota yang terletak 130 km barat daya Surabaya ini. Yaitu Sate Bekicot, Mungkin kalau masuk acara TV tentunya akan masuk di sekmen Extrime Kuliner, memang bagi warga kediri makanan ini tidak terasa aneh dan angker, Tp mungkin bagi masyarakat kota besar yang sering mengkonsumsi fast food ala luar negeri makanan ini akan menjadi hal yang terasa aneh...

Di kediri ada 4 tempat untuk memdapatkan makanan tersebut, untuk wilayah kediri kota yang paling dekat bisa di datang ke Ibu Wariyanti (65), rumahnya yang terletak di Desa Dandangan gang I nomor 14.

Untuk kediri wilayah timur (pare) ada dua tempat, di Daerah Jengkol, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri adalah terkenal sebagai penghasil bekicot, baik yang diperoleh dari tangkapan alami maupun yang sudah dibudidayakan. Warga di sana kemudian mengolah daging bekicot tersebut menjadi sate ataupun keripik.
Bagi anda yang sedang berkunjung ke Pare, tidak perlu jauh-jauh untuk pergi ke Jengkol untuk mencoba menu yang satu ini. Anda bisa menikmati Sate dan Keripik Bekicot ini di seputaran Taman Thamrin Pare. Tepatnya di seberang selatan dari Taman Thamrin.

Sedangkan tempat terakhir untuk wilayah kediri Selatan anda bisa mencoba di jalan kediri blitar kilometer 13, tepatnnya desa Tegalan 300m dari per-empatan jimbun, kecamatan kandat. Ditempat yang satu ini penyajian sate bekicot sedikit berbeda dengan tempat lainnya, karena tidak memakai sujen atau tusuk. penyajiannya sate bekicot yang sudah matang di taruh di piring kecil langsung bersama bumbunya, dan nasi pada piring yang lain. di tempat ini juga menyediakan menu lain yaitu sate jamur.

Berani mencoba makanan ini... kalo saya sich dah tiap hari.. Satu kemasan pelastik kripik, berharga Rp 3.500. Sedang sate bekicot berharga Rp 5.000 (untuk 20 tusuk). Murah khan... tunggu apalagi segera datang ke kediri dan buktikan kelezatannya, Selain lezat Daging bekicot, diyakini dan diasumsikan manjur untuk penyakit kulit, asma, dan sakit lambung, dan masuk angin.

Baca Juga Artikel menarik di bawah ini :

3 comments to "Sate Bekicot Kediri"

  • jd inget waktu kecil kl ngomongin sate bekicot, dulu ku suka banget he..., tp di tangerang or jakarta ga ada..hiks..

  • Gara2 bekicot nyasar ke website orang sekampung nich. Jadi ingat juga waktu kecil kalau habis hujan sering nyari bekicot sama gerombolan, dibetheti sendiri, dimasak sendiri trus di makan rame-rame sama gerombolan. O ya ngomong2 bukan kita2 orang Kediri aja yang nggragas Mas he he. Di Perancis bekicot itu jadi menu andalan restaurant2 mewah, namanya Escargot. Harganya waduh minta ampuh dach. Ngomong2 dulu waktu kecil saya lihat bekicot berkeliaran di mana-mana sekarang kok udah jarang keliatan batang hidungnya ya..Kebanyakan disate kali yak??!!. Salam Bekicot !!!

  • insyaAllah segera dibuka, peluang usaha sate bekicot, kripik bekicot dan krengsengan bekicot untuk kawasan Jababeka.. semoga semua berjalan lancar..
    mohon doa restunya...

    andhika
    http://gerobaku.blogspot.com

Post a Comment

Avail Online distributor kediri

Donasi buat KotaTahuku

Merasa Blog ini bermanfaat ? Dukung blog ini dengan sedikit donasi dari anda..

Mungkin Yang Anda Cari

Avail Bisnis

Obrolan Santai


RecycleBlog