Kawasan Wisata kota

Pariwisata di kediri tidak hanya meliputi daerah kabupaten saja. Di wilayah kotamadya Kediri mempunyai 3 bagian kawasan Wisata kota yaitu :
1. Wisata Sejarah
2. Wisata Hiburan dan taman bermain
3. Wisata pusat perbelanjaan.
4. Wisata Industri

Kawasan Goa Selomangkleng

Di kembangkan sebagai kawasan wisata alam dan perlindungan terhadap peninggalan bersejarah. Kegiatan-kegiatan yang di perbolehkan pada kawasan tersebut selain kegiatan rekreasi adalah :

* Olah raga
* Pendidikan dan Penelitian Sejarah
* Perkemahan
* Vila
* Kios Makan dan Suvenir
* Museum


Taman Wisata Tirtoyoso dan Pagora

Tirtoyosao dan pagora merupakan kawasan wisata hiburan dan taman bermain bagi rakyat, Taman Tirtoyoso lebih di fokuskan pada olah raga berenang dan pameran ataupun expo untuk kota kediri.
Sedangkan Taman Pemandian Pagora diutamakan adalah tempat hiburan dan bermain serta kolam renang bagi anak2. Kedua tempat ini terletak di sebelah utara stadion brawijaya Kediri.

Kawasan Wisata Pusat Perbelanjaan

Untuk meningkatkan perekonomian sekaligus memberikan kenyamanan dalam kegiatan berbelanja sihingga pengunjung merasa lebih betah dan nyaman berada dalam kawasan perbelanjaan. Saat ini di Kota Kediri telah berdiri beberapa pusat perbelanjaan seperti Pasar Raya Sri Ratu, Plasa Golden, Borobudur swalayan, dan kawasan perdagangan sekaligus kawasan rekreasi Alun-alun Mall.
Kediri Juga memiliki Wisata Pusat perbelanjaan yang baru yaitu Kediri Mall, yang didalamnya terdapat Inul Vista tempat karaoke bagi Keluarga.

Kawasan Wisata Industri

Pengembangan kawasan wisata industri di Kota Kediri di tentukan pada kegiatan-kegiatan industri yang ada dan memungkinkan di jadikan sebagai lokasi kegiatan wisata, seperti kawasan industri rokok Gudang Garam. Dimana pada kawasan idustri ini dilengkapi dengan jalur hijau dan taman-taman serta lapangan golf yang selain berfungsi sebagai kawasan konservasi/hutan kota juga sebagai kegiatan rekreasi untuk umum

Selain itu wisata industri juga akan dikembangkan pada kegiatan home industri dan komplek perdagangan tahu, makanan kecil berbahan baku tahu, kerajinan kulit dan bambu, dll.

Baca Juga Artikel menarik di bawah ini :

0 comments to "Kawasan Wisata kota"

Post a Comment

Avail Online distributor kediri

Donasi buat KotaTahuku

Merasa Blog ini bermanfaat ? Dukung blog ini dengan sedikit donasi dari anda..

Mungkin Yang Anda Cari

Avail Bisnis

Obrolan Santai


RecycleBlog