HIKAYAT JOKO DAN KERBAUNYA

Alkisah sebuah cerita rakyat, Seorang pemuda yang kita sebut "Joko Bodo"
hidup bersama Mpok Bodo seorang janda miskin, dia mempunyai seekor Kerbau
betina yang sudah dewasa yang setiap hari di Gembala dekat serumpun Bambu
ditepi sungai yang airnya bening dengan ketinggian air hanya sebatas lutut.

Pada suatu siang hari ketika Joko Bodo mengembala Kerbau, sambil
menikmati pemandangan sekitar sungai yang sangat sepi, air begitu tenang,
angin sepoi-sepoi.

Joko Bodo sambil tiduran diatas punggung kerbaunya.
sambil mendengarkan suara bambu yang saling bergesekan.

Tiba-tiba dari kejauhan Joko Bodo melihat orang-orang desa tersebut
sambil membawa parang datang ketempatnya, dan langsung menyeberang sungai
menuju tempat Joko Bodo, tangan kiri pegangan sarung yang kanan diangkat
keatas sambil bawa parang (seolah-olah sambil mengangkat parangnya).

Wahh....ada apa ini, pikir Joko Bodo.... apa mereka tahu apa yang telah
saya perbuat tadi..... wah mati aku...

Begitu orang-orang desa tersebut mendekat, langsung saja turun dari
kerbau dan sambil menghiba dan memohon kepada orang-orang itu.
Joko Bodo   : Ampuun...ampunn....Ya biarin saja ...ini kan
              kerbau-kerbau saya sendiri....
              ini kan kerbau-kerbauku saya ..............
              ya biarin....ini kan kerbau saya sendiri
Orang2 Desa : ....................... (bertanya-tanya, ech kenapa ini si
              Joko Bodo...saya kesini mau cari bambu...)
Joko Bodo   : Ya.....Biarin, ini kan kerbauku sendiri.............(sambil
              memohon...........)
Orang2 Desa : .....ech.... ada apa Joko Bodo........(sambil bertanya
              juga dalam hati.... ada apa ini)
Joko Bodo   : Yaaaaa.....Biiiiarrrriiin...!!!!!!, iiiiinnnnii kaan
              kerbauku sendiri  (tambah berteriak-teriak.....)
Orang2 Desa : Oke...oke kalau itu kerbaumu sendiri terus ada apa............??????
Joko Bodo   : Itu...(sambil menunjuk Kerbaunya..) ya ..siapa tahu
              kerbau saya nanti bisa hamil.....
Orang2 Desa : Jadi kamu telah melakukan sama kerbau kamu........??????
Joko Bodo   : Yaa...biarin, ini kan kerbau saya sendiri.....
Orang2 Desa : saya kesini, ini mau cari bambu......
Joko Bodo   : Ooohhhh........ (aduh ketahuan............dalam hatinya)

Baca Juga Artikel menarik di bawah ini :

0 comments to "HIKAYAT JOKO DAN KERBAUNYA"

Post a Comment

Avail Online distributor kediri

Donasi buat KotaTahuku

Merasa Blog ini bermanfaat ? Dukung blog ini dengan sedikit donasi dari anda..

Mungkin Yang Anda Cari

Avail Bisnis

Obrolan Santai


RecycleBlog