Cara Setting Zone Record Domain CO.CC

CO.CC:Free Domain

Sering saya menjumpai blog dari rekan-rekan yang menggunakan Domain dari CO.CC masih menggunakan URL Forwarding, Padahal kita bisa menggunakan fasilitas Zone Record dari Domain CO.CC tersebut.

ebenarnya settingan ini adalah settingan yang umum, tidak harus menggunakan domain co.cc. Jika Anda mau menggunakan domain dot (.) com Anda sendiri juga bisa. Dan tidak perlu membayar ekstra untuk menyewa hostingan, karena blogger tetap menyediakan hostingnya untuk kita seperti pada saat memakai subdomain blogspot. Jadi hanya nama domainnya saja yang berubah.

Langsung aja ini dia cara settingan Zone Record nya mulai dari setting Type CNAME :

Cari nama untuk alamat blog kamu, gunakan tool dibawah ini untuk mengetahui apa nama yang anda inginkan sudah dipakai orang lain atau belum..



Jika dirasa cocok dan tidak ada orang lain yang memakai maka langsung saja Click Continue to Registrasi (lihat gambar disamping), gambar disamping menunjukkan nama yang saya masukkan adalah "SettingDomain" dan tertulis available serta tercantum biaya $0. itu berarti kita bisa memakai nama "www.SettingDomain.CO.CC"

Jika proses registrasi sudah selesai, Silakan cari menu manage domain Dan pilih fasilitas Zone Record.

1.Isikan Host dengan = www
2.TTL biarkan 1D saja.
3.Type pilihlah CNAME.
Pada Value ketik: ghs.google.com .
4.Klik setup

kemudian menuju blogger dan login ke account blogger Anda dan klik Setting pada blog yang ingin anda ‘custom domain’ lalu Klik Publishing. Pada Halaman Publishing langsung klik Custom Domain. kemudian klik klik aja Switch to Advanced Setting.

Kemudian ketik pada field Your Domain dengan nama domain co.cc Anda. Misalnya www.settingdomain.co.cc.

Trus langsung klik Save Settings

Maka selesailah berbagai step untuk meng-custom domain-kan blog Anda. Menurut informasi dari Co.Cc settingan ini baru bisa aktif dalam waktu maksimal 48 jam. Alias, domain baru Anda baru bisa digunakan paling lambat 2 hari setelah melakukan settingan. Tapi jangan khawatir, menurut pengalaman saya, settingan ini akan berhasil tidak sampai 48 jam, yaitu sekitar 1 atau 2 jam. Tapi itu pengalaman saya loh, bisa jadiAnda bernasib lebih baik dan bisa jadi lebih buruk. Jadi, sebelum melakukan settingan, lebih baik mandi dulu deh, biar gak ketiban sial..!! ha..ha..ha…gak ada hubungannya yach..!!!

Baca Juga Artikel menarik di bawah ini :

0 comments to "Cara Setting Zone Record Domain CO.CC"

Post a Comment

Avail Online distributor kediri

Donasi buat KotaTahuku

Merasa Blog ini bermanfaat ? Dukung blog ini dengan sedikit donasi dari anda..

Mungkin Yang Anda Cari

Avail Bisnis

Obrolan Santai


RecycleBlog