Menulis Aksara Jawa menggunakan Keyboard

Aksara Jawa di Komputer

Masih ingat gak pelajaran bahasa daerah ( bahasa jawa ) waktu SD - SMP ?? pasti dech sudah Lupa...lupa ingat, lupa lagi nulisnya.... sama seperti saya, untuk penggunaan bahasa jawa mungkin kita gak bakalan lupa, karena kita masih sering memakainya. Tapi coba sekarang menulis pakai aksara jawa ??? pasti saya jamin 100% langsung menyerah... apalagi untuk remaja masa kini yang doyan sekali ONLINe2 kaya saykoji...

Sebagai keturunan orang bangsawan (bangsa tangi awan*) jawa, saya coba mengajak anda-anda semua yang merasa berdarah jawa untuk kembali mengingat, kalau perlu menerapkan menggunakan tulisan aksara jawa. Dalam postingan ini saya akan memberikan panduan menulis aksara jawa menggunakan keyboard ( Komputer ) , biar lebih gaul dan tidak gaptek.

Langsung saya download font untuk aksara jawa dibawah ini :

Font Aksara JawaDownload Font
setelah download fontnya trus extract dan install ke komputer anda, kemudian copy keyboard mapnya seperti gambar dibawah ini :

Keyboard Map
Kemudian download pula ebook Panduan Menulis Aksara Jawa menggunakan keyboard di bawah ini :

Free Ebook Aksara Jawa

Ebook di atas berisikan panduan untuk menuliskan Aksara Jawa dengan menggunakan keyboard lengkap dengan sandangan dan contoh menulis kalimat dengan aksara jawa.

Semoga dengan adanya font dan panduan menulis aksara jawa dengan keyboard ini kelak akan terbit blog yang bertuliskan Aksara Jawa...

Baca Juga Artikel menarik di bawah ini :

1 comments to "Menulis Aksara Jawa menggunakan Keyboard"

  • Duh, jadi ingat waktu SD di Kediri mas, he..he..dah lama ga nulis bahasa jawa honocoroko, tapi masih ingat sih dikit-dikit he..he..
    thanks tuk infonya..

Post a Comment

Avail Online distributor kediri

Donasi buat KotaTahuku

Merasa Blog ini bermanfaat ? Dukung blog ini dengan sedikit donasi dari anda..

Mungkin Yang Anda Cari

Avail Bisnis

Obrolan Santai


RecycleBlog