Air Terjun Dolo Besuki

Dolo waterfall

Terletak kurang lebih 1.750 diatas pemukaan laut, Dikelilingi pohon besar-besar nan hijau diiringi suara burang liar, yang merupakan ciri khas hutan tropis. Air terjun Dolo merupakan tempat yang sempurna untuk melepaskan penat dari keramaian dan hiruk-pikuk suasana kota.

Air terjun Dolo terletak di bagian timur lereng gunung Wilis (2.850m). Air terjun Dolo merupakan perpaduan sempurna antara pemandangan alam dan hutan yang masih alami serta belum terjamah. Akses menuju air terjun Dolo melalui jalan aspal kurang lebih 25 Km dari pusat kota kediri, yang pembangunan jalannya selesai pada tahun 2006. Jalan ini merupakan jalan yang hanya menuju ke air terjun Dolo yang berliku-liku tampak mengarah pada tempat asing karena di satu sisi hanya ada lembah dan pohon-pohon yang besar.


Setiba di akhir jalan, perjalanan berganti melalui jalan setapak menuju ke air terjun yang terbuat dari bebatuan yang didesain dengan lingkungan yang alami diiringi kicau burung. Sekitar ± 10 menit menapaki jalan setapak, gemercik air terjun Dolo yang berada di tengah hutan pun mulai terdengar. Air terjun Dolo memiliki 3 trap sehingga wisatawan dapat dengan luluasa menikmati kesegaran airnya atau hanya melihat keindahan air terjun dan pemadangan sekitarnya yang indah dan alami.



Keindahan Air Terjun Dolo


image name



image name



image name



image name



image name



image name



image name



Dolo






Peta Perjalanan Air Terjun Dolo dari Kediri :

*untuk memperbesar peta click kanan pada peta pilih Zoom In



Baca Juga Artikel menarik di bawah ini :

0 comments to "Air Terjun Dolo Besuki"

Post a Comment

Avail Online distributor kediri

Donasi buat KotaTahuku

Merasa Blog ini bermanfaat ? Dukung blog ini dengan sedikit donasi dari anda..

Mungkin Yang Anda Cari

Avail Bisnis

Obrolan Santai


RecycleBlog